Menciptakan Hubungan Bisnis yang Baik ala ElevenConsignment

Bagaimana menciptakan hubungan bisnis yang baik dan bagaimana menjaganya? Bagaimana menciptakan kebiasaan kerja yang efektif? Bagaimana cara menggunakan teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan menghemat uang? Banyak CIO dan pemimpin bisnis telah menemukan cara inovatif untuk menanamkan keahlian bisnis ke dalam departemen TI mereka (bahkan saat berbagi keahlian TI mereka dengan perusahaan). Mereka berbagi beberapa kiat terbaik tentang cara menciptakan profesional TI yang paham bisnis.

Sebagai sebuah industri, TI telah mengembangkan bahasa umum dan standar praktik yang telah membantu bisnis berfungsi lebih lancar dan menghemat uang. Salah satu contohnya adalah kelompok Computer Information Services (CIS) di Departemen Pertahanan AS. Grup ini mewakili banyak bidang ilmu komputer yang berbeda yang membentuk fondasi sistem TI perusahaan. Kelompok ini memberi nasihat kepada dinas militer, cabang berseragam dari angkatan bersenjata, dan Departemen Pertahanan secara keseluruhan tentang berbagai topik mulai dari arsitektur perusahaan, keamanan informasi, dan manajemen jaringan terintegrasi, untuk menyebutkan beberapa saja.

Menciptakan Hubungan Bisnis yang Baik ala ElevenConsignment

Menciptakan Hubungan Bisnis yang Baik ala ElevenConsignment
Sumber: www.elevenconsignment.com

Topik yang sering dibahas oleh anggota CIS adalah bagaimana menciptakan kecerdasan dan wawasan bisnis melalui penggunaan alat intelijen bisnis. Milazzo mengatakan dia melihat kebutuhan untuk mengembangkan standar terbuka untuk penilaian perusahaan. “Standar terbuka membantu pelanggan dan organisasi untuk memanfaatkan informasi yang sama pada waktu yang sama.” Misalnya, katanya, “alat evaluasi dapat memberi tahu Anda siapa pelanggan itu, apa keinginan mereka, dan apa kebutuhan masa depan mereka, dan itu akan memungkinkan Anda membuat keputusan bisnis yang sangat akurat dan berguna.”

Dia melanjutkan, “Tapi jika Anda tidak memiliki standar terbuka, jika Anda tidak membagikannya, maka Anda seperti startup yang dibangun oleh satu orang yang melakukan pekerjaan tetapi tidak memahami bisnisnya. Mungkin butuh dua atau tiga bulan untuk mempercepatnya, dan kemudian Anda mempekerjakan orang lain untuk membantu Anda menerapkan perubahan, karena Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri.” Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk menciptakan pola pikir semacam ini dalam bisnis adalah dengan mempelajari “teknik CIS”, yang sebenarnya lebih mirip pemrograman komputer daripada seperti kosakata yang dipelajari seseorang di perguruan tinggi. “Anda harus belajar bahasa bisnis sehingga Anda dapat berbicara dengan bisnis.” Bahasa ini datang dalam bentuk “bahasa khusus domain”, yang berarti bahwa terminologi yang menjelaskan suatu teknologi akan membantu orang memahami bisnis.

Langkah selanjutnya dalam cara menciptakan kecerdasan bisnis yang baik adalah memahami dan mendokumentasikan preferensi pelanggan Anda. Milazzo kembali menekankan, “Pelanggan adalah bagian terpenting dari bisnis.” Dia mencatat, “Keamanan adalah bisnis seperti halnya masalah keamanan.” Jika langkah-langkah keamanan tidak diadopsi, maka “pelanggan tidak akan membeli lagi, dan bisnis tidak akan bertahan.” Orang ingin merasa aman berbelanja, bersosialisasi, atau menggunakan peralatan elektronik di salah satu lokasi Anda.

Cara menciptakan kecerdasan bisnis yang baik bergantung pada apakah fokus Anda adalah pada “kecerdasan pelanggan atau kecerdasan produk”. Salah satu masalah terbesar dengan banyak bisnis adalah mereka fokus pada pemasaran dan penjualan saja. Mereka tidak menyadari perlunya layanan pelanggan, dan mereka tidak berkomunikasi dengan pelanggan mereka tentang kebutuhan produk mereka. Ketika bisnis Anda berkembang, bagaimana menciptakan kecerdasan bisnis yang baik menjadi lebih penting dari sebelumnya. Anda perlu memahami apa yang diinginkan pasar, dan Anda harus mampu memberikan solusi itu.

Keamanan informasi adalah masalah besar lainnya, terutama untuk usaha kecil yang kekurangan sumber daya untuk mengamankan informasi mereka. Banyak orang tidak nyaman dengan database dan email, dan beberapa bisnis tidak ingin menghabiskan uang untuk mengamankannya. Bagaimana menciptakan kecerdasan bisnis yang baik di lingkungan ini akan tergantung pada perspektif masing-masing karyawan. Keamanan perlu menjadi prioritas, dan keamanan informasi perlu ditangani dengan hati-hati dan efektif.

Pemasaran itu penting, tetapi Anda tidak dapat mengandalkan pemasaran Anda sendiri. Anda perlu mengetahui lingkungan bisnis, dan apa yang dipikirkan pelanggan potensial tentang perusahaan Anda. Ini memerlukan informasi tentang audiens target bisnis serta kebiasaan pembelian mereka kepada Anda. Mengetahui informasi ini memungkinkan Anda mengembangkan kampanye pemasaran yang akan menjangkau sebagian besar audiens Anda, sambil tetap menjaga pengeluaran tetap minimum. Informasi tentang bagaimana menciptakan business intelligence yang baik dapat segera diimplementasikan dengan mengunjungi sumber terpercaya di www.elevenconsignment.com.