biaya kirim paket ke Korea Selatan 1

Saat ini tak hanya perusahaan besar saja yang bisa mengekspor produk dari Indonesia ke Korea, bahkan kini para pelaku UMKM juga melakukannya. Tapi ternyata beberapa pebisnis dalamtaraf UMKM dan ingin mengekspor barang ke Korea masih kebingungan soal harga. Ya, jarak yang sangat jauh memang membuat siapa saja jadi bingung berapa biaya kirim paket ke Korea Selatan itu.

Berapa Biaya Kirim Paket ke Korea Selatan?

Untuk menjawab pertanyaan kamu soal harga atau biayanya, simaklah beberapa faktornya di bawah ini terlebih dahulu:

  1. Tergantung Kamu Mau Menggunakan Layanan Apa

Biaya kirim paket ke Korea Selatan dari Indonesia itu berbeda-beda tergantung pada layanan apa yang kamu gunakan. Ya, ada banyak sekali pilihan pengiriman yang biasanya ditandai dengan lama paket sampai di tempat tujuan.

Untuk pengiriman paket yang cepat sampai di Korea Selatanpastinya akan lebih mahal dibandingkan dengan paket yang sampainya lama. Estimasi waktu yang biasanya digunakan adalah sekitar 3 hingga 7 hari. Intinya semakin cepatmaka akan semakin mahal.

  1. Sesuai dengan Seberapa Berat atau Besar Barang yang Kamu Kirimkan

Selain karena faktor layanan yang kamu gunakan, nyatanya berat dan volume barang itu mempengaruhi harga juga loh. Umumnya jasa ekspedisi dari Indonesia ke Korea menggunakansatuan berat kilogram.

biaya kirim paket ke Korea Selatan

Berat dari paket yang akan dikirimkan akan sangat mempengaruhi harga yang harus dibayar. Namun, bukan berarti semakin berat biayanya semakin mahal ya. Bahkan ada ekspedisi yang memberikan harga lebih murah ketika kamu mengirim paket yang semakin berat. Tentunya dihitung per kilogramnya ya.

Akan tetapi kamu harus tahu bahwa beratdari paket ke luar negeri ini dibagi menjadi berat aktual dan juga berat volumetrik. Berat aktual adalah berat yangmuncul saat penimbangan dan volumetrik berdasarkan pengukuran panjang, lebar, dan tinggi. Keduanya akan diukur dan itu juga menyebabkan perbedaan harga.

  1. Biasanya Belum Termasuk pajak, VAT, Permit, Fumigasi, Remote Area

Biaya paketke Korea Selatan umumnya tak termasuk pajak, VAT atau Value Added Tax, permit, fumigasi, dan remotearea. Ya, kamu harus tetap membayar biaya lebih banyakdi samping biaya paket.

Pajak dalam hal ini adalah suatu biaya yang ditetapkan oleh suatu negara tujuan yaitu Korea Selatan. Kemudian, VAT merupakan pungutan pajak yang selalu masuk dalam proses distribusi barang, biasanya disebut juga sebagai PPN.

Permit adalah otoritas formal yang dijadikan suatu tanda bahwa perusahaan telah melakukan pemeriksaan kelengkapan serta keselamatan pekerja. Untuk Fumigasi adalah tindakan untuk mendesinfeksikontaminan yang mungkin terbawa paket.

Sedangkan untuk remote area sendiri adalahwilayah yang cukup jauh dari jangkauan. Jadi, pertimbangkan seluruh faktor di atas untuk penambahan biaya kirim ya!

  1. Tergantung Jasa Ekspedisi Apa yang Kamu Gunakan

Terakhir adalah tergantung pada jasa ekspedisi apa yang kamu gunakan. Jangan salah, Indonesia memiliki banyak sekali jasa ekspedisi yang bisa mengirimkan barang dari Indonesia ke Korea atau ke luar negeri lain.

Namun, untuk yang paling murah biasanya para pebisnis memilih KILO.ID. Ya, jasa ekspedisi Indonesia Korea Selatan ini memang terkenal akan biayanya yang cukup terjangkau. Selain itu, seluruh rangkaian pengiriman dilakukan secara sistematis sehingga semua barang menjadi lebih aman sampai di tempat tujuan walaupuntidak perlu mahal.

Nah, itu dia beberapa faktor yang sering kali mempengaruhi biaya kirim paket ke Korea Selatan. Asalkan kamu memahami regulasi biaya ini pasti tidak akan bingung. Nantinya, untuk menentukannya kamu akan dibantu oleh kurir agar lebih mudah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya.

By bagus